MENGAPA JOKOWI DICINTAI RAKYATNYA ?



Pak Jokowi semenjak terpilih menjadi Presiden pada tahun 2014 hingga sekarang memang istimewa. Sikapnya memang sudah seperti itu adanya, tidak perlu lagi mengurainya panjang lebar karena semua orang tahu. Maka tidaklah berlebihan jika saya menyebutnya dialah Presiden yang menakjubkan didunia.

                                

Itupun kalau kita jujur menilainya, beda dengan orang-orang yang memiliki pandangan yang berbeda jelas akan menjadi lain nilainya. Menurut saya Pak Jokowi adalah sosok orang yang berhati mulia. Kemuliaannya itu tercermin dari sikap, tindakan dan tingkah laku beliau yang apa adanya. Mulai dari kejujurannya, kesederhanaannya, pekerja keras, tegas dan memiliki visi yang jelas memimpin negeri ini. Coba lihat kinerja beliau selama kurun waktu 5 tahun terakhir, apa yang sudah diperbuat oleh beliau? Hanya kejujuran kita yang bisa menjawabnya secara objektif! Dan sulit untuk tidak mengakui itu.

 


Namun demikian beliau manusia biasa juga, pasti memiliki kekurangan dan juga kelebihan. Maka sebaiknya kekurangan itulah mari kita bersama-sama mengkritisinya dengan bijak dan beretika, bukan sebaliknya dengan cara memfitnah, meghujat dan menyebarkan berita bohong alias hoaks. Sebab biar bagaimanapun Bapak Jokowi adalah Presiden kita, Presiden milik bangsa Indonesia.

 


Bagi seorang Jokowi tentu tidaklah mudah meraih sebuah prestasi tanpa ada perjuangan, pengorbanan disertai kerja keras dengan berbagai upaya dan konsekswensi yang harus dihadapi. Kesuksesan yang diraihnya tentu penuh dengan tetesan air mata dan pengorbanan. Bersyukurlah kita memiliki sosok Presiden berjiwa petarung beliau cerdas,  jujur, tidak mudah menyerah, bertanggung jawab dan pekerja keras.

Karakter inilah yang seharusnya menjadi panutan kita didalam melihat realita bahwa Bapak Jokowi dengan ketulusan serta kemuliaannya ingin mewujudkan harapan dan impian 287 juta rakyat Indonesia. Dan beliau adalah pemimpin yang berdiri dan berjuang untuk semua golongan, bukan untuk kepentingan segerombolan orang saja, kroni, keluarga apalagi warisan untuk anaknya. Tapi beliau hadir untuk mengayomi dan melayani rakyatnya, bukan untuk dilayani.

Selama memimpin negeri ini ada beberapa hal yang menarik dari diri seorang bernama Jokowi, yang selama hidup saya sulit untuk membandingkannya dengan 6 sosok pemimpin sebelumnya diluar Bung Karno.“ Mengapa Bapak Jokowi Begitu Dicintai Oleh Rakyatnya?"...

Tulisan ini sema-mata hanya ingin mengungkapkan kejujuran yang saya miliki dalam melihat sisi kehidupan dan perjalan Bapak Jokowi selama memimpin negeri ini. Selebihnya saya tidak memiliki tendensi apapun, dan sekiranya kita berbeda pandangan yang tdk sesuai, itu sah-sah saja dan wajar-wajar saja, yang jelas Jokowi memiliki hal yang unik diantaranya ;

1. Turun langsung,

Banyak orang yang mengaguminya karena kemampuannya mendengar dan memahami keinginan rakyatnya. Sehingga Bpk Jokowi yang energik itu yang tidak hanya duduk di istana, tapi berkeliling mengecek proyek pembangunan. Pak Jokowi bertemu rakyat, berdialog dan menyerap aspirasi rakyat. Hal ini hanya dimungkinkan dilakukan oleh pemimpin yang energik serta memiliki kekuatan fisik yang prima.

 


2. Pekerja Keras,


Bapak Jokowi adalah figur pekerja keras yang kita kenal dengan slogannya 'kerja, kerja dan kerja. Mulai pagi, siang, sore dan malam tidak mengenal lelah bahkan waktu untuk istirahatpun cukup dengan waktu 2-3 jam, apalagi untuk meluangkan waktu untuk keluarganya. Dengan pengorbanan itulah membuahkan hasil yang sangat dikagumi dimata rakyatnya termasuk dunia internasional dimana mampu menuntaskan berbagai proyek raksasa tepat waktu dalam sebuah negara besar mulai dari sabang sampai merauke dari Miangas hingga pulau rote.

 

3. Pemimpin Sederhana,


Jokowi adalah pemimpin yang sederhana, bersahaja, sabar, santun, rendah hati, serta taat beribadah. Menurut saya ini adalah karakter utama pemimpin yang sulit dicari pembandingnya. Kebiasaannya blusukan menjadi icon tersendiri bagi diri Bapak Jokowi, maka tak heran jika penampilannya begitu sederhana apa adanya, seperti halnya dalam mengenakan sepatu apa adanya. Tapi menurutnya nyaman dan enak dipakainya harganya pun murah tdk mahal, melainkan hanya dgn harga 400 rb  asli dari Cibaduyut Bandung.

4. Bisnis Keluarga,


Jokowi sejak menjadi Walikota Solo selama 2 periode kemudian dilanjutkan menjadi Gubernur DKI Jakarta dan saat ini menjadi Presiden Republik Indonesia dua periode, beliau tetap dengan prinsipnya yang teguh untuk tidak menyentuh ring proyek milik negara dan memisahkan bisnis keluarganya, apakah istri, anak, serta mantunya untuk membuka usaha sendiri yang tidak ada keterkaitan dengan anggaran negara,".


5. Gaya Kekinian, 

Bapak Jokowi termasuk Presiden yang gaul dan keren. Mungkin belum hilang dalam ingatan kita saat tampil memukau naik moge di pembukaan Asian Games 2018,  apa yang terjadi? Dunia internasional menyorotnya betapa hebatnya sosok Jokowi Presiden Indonesia. Bahkan saat itu langsung menjadi idola kaum milenial baik ditanah air, maupun kaum milenial dimanca negara.

Penampilannya yang biasa-biasa itu, justru memberi kesan kekinian layaknya anak muda jaman now  sehingga tidak bisa dipungkiri kalau Pak Jokowi merupakan presiden yang pandai melahirkan tren dalam ranah mode di tanah air. Gayanya pun banyak diikuti semua kalangan. 

6. Ramah ke semua orang,

Pastilah jika Presiden memikul kesibukan luar biasa terkait urusan-urusan kenegaraaan. Tapi kesibukaannya juga tidak terlepas dengan keinginannya untuk bertemu rakyatnya. Bahkan Bapak  Joko Widodo sama sekali tidak membedakan siapapun orang itu tanpa pilih kasih. Bahkan sangat dikenal sebagai pribadi yang ramah, bahkan menjawab pertanyaan-pertanyaan remeh pun yang dijawabnya dalam vlog program #JokowiMenjawab, yang diunggah ke laman resminya di Facebook, setiap akhir pekan.

7. Presiden Vlogger,

Setelah terpilih menjadi Presiden RI, Pak Jokowi kerap kali menggunakan cara yang modern untuk berinteraksi dengan masyarakat. Salah satunya adalah melalui Facebook dan vlog yang diunggah secara rutin melalui YouTube dan selalu viral di media sosial. 

Bahkan pernah nge-vlog bareng Raja Salman, yang bakal jadi vlog sejarah antar pemimpin negara. Banyak media Internasional yang ikut mengabarkan vlog tersebut, seperti BBC, Mashable, hingga Politics.com.ph. Media-media tersebut mengulas tentang bagaimana Pak Jokowi telah menyita perhatian dunia internasional karena gayanya yang begitu fresh dan lucu. 


Bukan hanya itu, melainkan majalah TIME yang merupakan salah satu media paling berpengaruh dan prestisius di dunia. Jokowi tampil menjadi cover majalah Time saat terpilih menjadi Presiden pada tahun 2014. Yang tentu saja menjadi pemberitaan dunia internasional. Dan terakhir Presiden Jokowi semakin populer di Timur Tengah setelah menjadi cover utama pemberitaan majalah Milenial Ar-Rajul  yang terbit di Arab Saudi Minggu ini," ujar Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel dimana dalam videonya.

Agus menjelaskan, bahwa dalam majalah anak muda itu tercantum kata-kata yang menyejukkan dimana Presiden Jokowi pernah tinggal dirumah gubuk bantaran sungai yang sering menghadapi kebanjiran dan tidak pernah bermimpi akan menjadi seorang Presiden. Begitulah ulasan singkat saya, mengapa Bapak Jokowi Begitu Dicintai Oleh Rakyatnya termasuk dunia Internasional. Tapi ini hanya pendapat pribadi saya, terserah anda jika memiliki penilaian lain, silahkan memberikan komentar! ***


Dikutip Dari Berbagai Sumber Berita.

 

 


Komentar

Opini

RAMALAN GUS DUR SOAL SOEHARTO HINGGA JOKOWI TERBUKTI MUJARAB! BAGAIMANA KE AHOK? MUNGKINKAH TERWUJUD?

]] Mengenang Kembali ; “ Kisah Duka, Dalam Wafatnya Soekarno”,

Jokowi Akan Meninggalkan Legecy Yang Akan Dikenang Sepanjang Masa,