Jokowi Jadi Cover Majalah Milenial Ar-Rajul di Arab Saudi,




Presiden Joko Widodo jadi cover utama Majalah Milenial Ar-Rajul (Sang Tokoh) minggu ini. Majalah itu terbit di Arab Saudi. Dalam sampul berwarna cokelat itu, Jokowi tampak mengenakan setelan jas. Tulisan besar Joko Widodo dalam bahasa Arab tampak terpampang jelas. 


"Kami Bangga Presiden RI Joko Widodo tampil menjadi Cover Utama Majalah Milenial Ar-Rajul (Sang Tokoh) yang terbit di Arab Saudi Minggu ini," ujar Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel dalam keterangannya, Senin (20/5/2019).Agus menjelaskan, dalam majalah anak muda itu Jokowi tercantum kata-kata yang menyejukkan dimana Presiden Jokowi pernah tinggal dirumah gubuk bantaran sungai yang sering menghadapi kebanjiran dan tidak pernah bermimpi akan menjadi seorang Presiden.


Disamping itu ada ulasan yang mengatakan bahwa Jokowi adalah bertangan bersih anti korupsi dan hidup dengan kesederhanaan dan sangat ramah serta dicintai oleh rakyatnya, dan memiliki hubungan khusus dengan Raja Arab Saudi ( Raja Salman). Dalam majalah tersebut Jokowi banyak berbicara soal terorisme. Bahwa bangsa Indonesia tidak pernah takut pada terorisme. Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) sedang ramai diperbincangkan di media sosial karena masuk menjadi sampul utama (cover story) di Arrajol, majalah gaya hidup kalangan muda elite di Arab Saudi.

Dengan mengenai jas hitam lengkap dengan dasi merah, majalah dengan sampul Presiden RI ini terbit di Arab Saudi pada pekan ini.  Statemen Presiden yang terpenting dalam majalah anak muda ini adalah: Kami tidak pernah takut terorisme, Kami semua tidak 'keder' menghadapi terorisme. Adalah sebuah kegagalan yang luar biasa jika Negara dan Bangsa takut terhadap terorisme. Tujuan utama terorisme adalah menebar ketakutan," tuturnya.

Tak hanya soal terorisme, Jokowi juga berbicara soal Indonesia yang bhinneka tunggal ika. Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengungkapkan harapannya wisatawan Indonesia semakin meningkat, khususnya dari Arab. "Arab Saudi adalah mitra strategis dalam menebarkan ajaran-ajaran Islam rahmatan lil alamin," kata Agus.

Dalam majalah itu, juga diulas soal pertemuan Jokowi dengan Raja Salman. Tak hanya itu, foto-foto Jokowi bersama kepala negara lainnya juga terpampang jelas di majalah tersebut.***

Komentar

Opini

RAMALAN GUS DUR SOAL SOEHARTO HINGGA JOKOWI TERBUKTI MUJARAB! BAGAIMANA KE AHOK? MUNGKINKAH TERWUJUD?

]] Mengenang Kembali ; “ Kisah Duka, Dalam Wafatnya Soekarno”,

Jokowi Akan Meninggalkan Legecy Yang Akan Dikenang Sepanjang Masa,