YLBHI; Saya Punya Hak Membela Diri.


Tuduhan antum yang diadresskan ke orang2 yang mengagumi Presiden Jokowi sebagai BUZZER rupiah alias bayaran sangat tidak mendasar. Hanya halusinasi yang tidak memiliki bukti dan fakta. Bahkan tudingan yang lebih kasarpun dari itu hampir setiap harinya saya terima dari kawan2 antum! Tapi saya hanya tertawa,,,Bro.
Karena saya tahu antum bersama kelompok2 pembenci beliau sudah berkolaborasi. Iya,kan!
Apalagi dengan tuduhan buzzer bayaran? Tolong cacat dan tak perlu antum ingat. Boro-boro dibayar, cari duit sulitnya minta ampun apalagi dimasa pandemi ini, tapi saya tidak pernah ngeluh apalagi merengek seperti antum.
Mau tahu saya ini pedagang kaki lima beli kuota pakai duit sendiri lho semata-mata ingin melawan berita2 HOAX yang diproduksi oleh kawan2 antum. Saya hanya rakyat kecil yang memiliki kecintaan dan empaty terhadap Negari ini yg cinta damai, terlepas siapapun itu pemimpinnya. Murni inisiatif sendiri atas dorongan hati nurani.
Tapi saya harus realistis mengatakan bahwa Presiden Jokowi adalah Presiden yang terbaik yang dimiliki Indonesia dibanding beberapa Presiden sebelumnya. Jadi wajar jika saya mengaguminya. Tidak salah,kan!
Kenapa begitu? Karena saya mendapatkan begitu banyak pelajaran dari seorang Jokowi. Sejak menjadi walikota Solo, gubernur DKI, dan hingga menjadi Presiden 2 periode.
Beliau sosok presiden yg unik dibanding presiden2 seblmnya. Sepak terjangnya, perjalanan hidupnya yang begitu sederhana, kejujurannya, kecintaannya terhadap rakyatnya bahkan bekerja tanpa merasa lelah demi mewujudkan Indonesia yang berdaulat dan berkeadilan. Lalu, dimana salah saya?
Kalau kalian punya hak membenci, saya juga punya hak untuk mengagumi beliau tanpa tendensi apapun. Bagaimanapun beliau hanya manusia biasa yang punya kekurangan dan kelebihan dan jauh dari sempurna.
Namun saya meyakini secara personal beliau adalah orang baik. Orang baik wajib untuk kita bela dan melindunginya. Apalagi telah berbuat nyata melakukan perubahan utk memajukan negeri ini. Dan akui atau tidak yang jelas hasilnya sdh mulai dirasakan oleh rakyat.
Jadi pendek kata, selama antum dan kawan2 antum tidak menyukai Presiden Jokowi, selama itu saya akan terus membelanya. Sederhana, Kan!

Komentar

Opini

RAMALAN GUS DUR SOAL SOEHARTO HINGGA JOKOWI TERBUKTI MUJARAB! BAGAIMANA KE AHOK? MUNGKINKAH TERWUJUD?

Inilah Wajah Jalan Kemajuan Dari Lampung Ke Aceh,

]] Mengenang Kembali ; “ Kisah Duka, Dalam Wafatnya Soekarno”,