Tuah Kesederhanaan Ibu Iriana Jokowi,

Sebagai First Lady, tak heran kalau penampilannya seringkali menjadi sorotan. Tak seperti Ibu Negara pada umumnya, Ibu Iriana lebih suka bergaya sederhana namun terkesan anggun dalam mengenakan busana simple seperti baju berwarna putih dan celana hitam mengikuti kegemaran Suami. Dalam keluarga Presiden Joko Widodo dikenal sangat sederhana dalam hal keseharian mereka, meskipun telah menjadi orang nomor satu di Indonesia, gaya hidup mereka tak banyak yang berubah.Tetap seperti biasanya.

 


Ibu negara, Iriana Joko Widodo tetap menjadi seorang wanita yang rendah hati. Dia tetap dikenal sebagai ibu rumah tangga yang memilki kesederhanaan menginspirasi banyak kaum perempuan yang ada di negeri ini.Ia kerap bendampingi suami saat blusukan keberbagai daerah, berinteraksi langsung dengan rakyat dengan senyumnya yang murah sehingga selalu mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Sebagai istri orang nomor satu di Indonesia, sudah sewajarnya setiap gerak-gerik Iriana Jokowi tak pernah lepas dari sorotan publik. Mulai dari aktivitas sehari-harinya maupun gaya fashion saat mendampingi Presiden Joko Widodo di berbagai kesempatan.


Berikut hal-hal menjadi bukti kesederhanaan Iriana Jokowi yang dirangkum dari berbagai sumber:

Naik Pesawat Kelas Ekonomi ; Tak hanya sekali, Iriana Jokowi berulang kali tertangkap kamera memesan tiket pesawat di kelas ekonomi. Bahkan, dia juga tak canggung berbaur bersama penumpang lainnya untuk duduk di ruang tunggu.

 

Beli es jeruk; Di tengah-tengah kesibukannya, Presiden Jokowi memang selalu menyempatkan untuk berkumpul dengan keluarga saat berada di Solo. Salah satunya adalah menyantap Soto Gading yang merupakan kuliner khas Kota Solo. Namun di balik cerita kumpul keluarga, momen Iriana membawa minuman dalam bungkus plastik rupanya ramai jadi perbincangan. Dalam momen itu, Iriana menenteng es jeruk dibungkus plastik.

Beli Kerak Telor dan Cilok di Pinggir Jalan ; Mengunjungi program Membina Ekonomi Sejahtera (Mekar) di Jakarta Timur beberapa waktu lalu, Jokowi beserta Iriana tampak santai menikmati jajanan di sana. Mulai dari cilok hingga kerak telor seharga Rp 50 ribu.


Makan di Warung Kaki Lima; Seorang warganet membagikan foto Iriana yang makan di sebuah warung soto di daerah Surakarta. Iriana nampak memesan makanannya sendiri, meskipun pada saat itu dia ditemani beberapa pengawal.


Boncengan pakai motor; 
Membahas romansa Jokowi dan Iriana memang selalu menarik. Meski telah menikah puluhan tahun lamanya, tak membuat keromantisan keduanya hilang begitu saja. Beberapa waktu yang lalu, Iriana dan Jokowi berkunjung ke Agats, Kabupaten Asmat, Papua. Jokowi terlihat mengajak sang istri berboncangan memakai sepeda motor matik sambil menyapa warga di sana.


Belanja di Pasar Tradisional; Dalam sebuah kesempatan, Iriana juga tak ragu-ragu untuk berbelanja makanan ringan dari pedagang kecil yang berada di pasar tradisional. Seperti ibu-ibu pada umumnya, Iriana juga berbelanja snack kiloan dalam jumlah banyak agar harganya lebih murah. Terlepas status beliau sebagai pendamping presiden, Iriana tetaplah wanita yang bersahaja sebagai isteri di balik kesuksesan sang Suami. ***


Aditya Mahya

Inspiration Indonesian Culture


Komentar

Opini

RAMALAN GUS DUR SOAL SOEHARTO HINGGA JOKOWI TERBUKTI MUJARAB! BAGAIMANA KE AHOK? MUNGKINKAH TERWUJUD?

Inilah Wajah Jalan Kemajuan Dari Lampung Ke Aceh,

]] Mengenang Kembali ; “ Kisah Duka, Dalam Wafatnya Soekarno”,