Pemerintah Terbitkan Perpres Pelibatan TNI untuk Atasi Terorisme,


Pemerintah terbitkan Peraturan Presiden (Perpres) yang mengatur soal pelibatan TNI dalam upaya pemberantasan tindak pidana terorisme. "Sebetulnya soal peran serta TNI turut serta mencegah dan menanggulangi masalah terorisme itu sudah muncul, tapi ada kesepakatan bersama akan dibuat payung hukumnya berupa Perpres," kata Dirjen Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan HAM Widodo Ekatjahjana di Kemkumham.


Tentu saja dengan adanya pelibatan TNI dalam hal penanggulangan terorisme, maka paling tidak membuat kelompok radikal akan gentar atau keder dengan rencana Presiden.

Asumsi itu disampaikan peneliti terorisme dari UI Ridlwan Habib terkait Peraturan Presiden tentang keterlibatan TNI dalam menangani terorisme di Indonesia. Presiden Joko Widodo dikabarkan akan menerbitkan Perpres terkait pelibatan TNI tersebut. Habib mengatakan, Presiden Joko Widodo akan menerbitkan Perpres terkait dengan UU Nomor 5/2018 tentang Penanggulangan Terorisme, yang di dalamnya mengatur secara rinci pelibatan TNI dalam menangani terorisme.

 "Naskah rancangan Perpres itu menggentarkan kelompok radikal. Ada kepanikan dan ketakutan dari jaringan radikal kalau TNI masuk,” kata Habib, di Jakarta, Selasa (12/5/2020).


Baca selengkapnya ;

Pengamat: Kelompok Radikal Keder, Presiden Libatkan TNI Tumpas Terorisme



Komentar

Opini

RAMALAN GUS DUR SOAL SOEHARTO HINGGA JOKOWI TERBUKTI MUJARAB! BAGAIMANA KE AHOK? MUNGKINKAH TERWUJUD?

Inilah Wajah Jalan Kemajuan Dari Lampung Ke Aceh,

]] Mengenang Kembali ; “ Kisah Duka, Dalam Wafatnya Soekarno”,