Jalan Tol Bali Mandara Paling Modern Di Indonesia,


Inilah penampakan Bali Mandara, tol diatas air pertama yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia. Bukan hanya pertama di Indonesia, melainkan tol Bali Mandara bahkan dinobatkan sebagai salah satu jalan tol terpanjang ke 5 di dunia, setelah Jalan Tol Penang dengan panjang 13,5 km.
Sedangkan di posisi pertama ditempati oleh Jiaozhou Bay di China dengan panjang 42 km. Kemudian, di peringkat kedua terdapat Lake Pontchartrain Causeway, Amerika Serikat yang membentang sepanjang 38,4 km.
Selanjutnya, tol di atas air terpanjang ketiga dunia ditempati Chesapeake Bay, Amerika Serikat. Awalnya, tol ini hanya dibangun sepanjang 6,9 km, kini tol Chesapeake Bay memiliki panjang 24,01 km yang menghubungkan Samudera Atlantik dari Maryland di utara dan Virginia di bagian selatan.


Bali Mandara dibangun untuk mengurangi kepadatan lalu lintas yang selama ini terpusat di Bali Selatan yang memiliki panjang 12,7 kilometer, yang menghubungkan segitiga emas antara Ngurah Rai, Benoa, dan Nusa Dua.
Sedangkan nama “Mandara” diambil dari singkatan kata “Aman, Damai, dan Sejahtera, yang mengusung konsep yang unik dengan menggabungkan unsur green, strong, dan beauty. Green direpresentasikan dengan suguhan pemandangan hijau nan ramah lingkungan di sepanjang jalan tol.
Lalu, seperti apa penampakan “Bali Mandara”, yang memiliki estetika dan keindahan arsitektur yang bernuansa Bali, yuk kita tonton videonya hinggu tuntas.***

Komentar

Opini

RAMALAN GUS DUR SOAL SOEHARTO HINGGA JOKOWI TERBUKTI MUJARAB! BAGAIMANA KE AHOK? MUNGKINKAH TERWUJUD?

Inilah Wajah Jalan Kemajuan Dari Lampung Ke Aceh,

]] Mengenang Kembali ; “ Kisah Duka, Dalam Wafatnya Soekarno”,