Inilah Wajah Jalan Kemajuan Dari Lampung Ke Aceh,



Masih ingat nama Daendels? Dia adalah Herman Willem Daendels, orang yang merintis sekaligus membangun jalan dari Anyer hingga Panarukan yang dibangunnya sepanjang 1.000 KM itu ternyata berdampak luar biasa atas kemajuan ekonomi di pulau Jawa.


Jalan yang dibangun hasil tetesan keringat dan darah anak-anak bangsa ini merupakan jalan terpanjang di dunia saat itu. Daendels memaksa rakyat di sepanjang kawasan itu untuk dijadikan jalur transportasi untuk mewujudkan mimpinya sekaligus kepentingannya didalam melindungi pulau Jawa dari serangan Inggris terwujud sudah.
Di balik itu, ribuan rakyat gugur akibat kerja paksa mewujudkan mimpi besarnya, dengan tujuan untuk mempercepat akses Belanda menghadapi musuhnya.
Dari pengalaman berharga Daendels itulah menginspirasi anak-anak bangsa untuk memulai melakukan pembangunan infrastruktur secara besar-besaran mulai darat, laut, dan udara untuk menghadapi persaingan global.
Tidak heran jika pemerintahan Jokowi dengan "Nawa Citanya" terus mengenjot infrastruktur secara adil dan merata diberbagai wilayah di Indonesia. Dan salah satunya Jalan Kemajuan Lampung yang nantinya diharapka akan terhubung langsung ke Aceh pada thn 2024 mendatang.
Luar biasa, Presiden Jokowi membangun negeri ini dari pinggiran dan tidak lagi Jawa sentries, tetapi semangat Indonesia sentris sehingga membawah Lampung menjadi kawasan agroindustri baru bagi Sumatera.
Lalu seperti apa wajah “JALAN KEMAJUAN DARI LAMPUNG YANG AKAN TERHUBUNG HINGGA KE ACEH”, Mari kita tonton videonya hingga tuntas.***

Komentar

Opini

RAMALAN GUS DUR SOAL SOEHARTO HINGGA JOKOWI TERBUKTI MUJARAB! BAGAIMANA KE AHOK? MUNGKINKAH TERWUJUD?

]] Mengenang Kembali ; “ Kisah Duka, Dalam Wafatnya Soekarno”,