Dialah Presiden Kita, Presiden Indonesia.


Dia bernama Jokowi. Dialah Presiden Republik Indonesia. Sepanjang memimpin negeri ini setiap harinya dicaci, difitnah, dihujat, dibenci, dinyinyiri, disebut dungu, kafir, dituduh antek asing, difitnah keturunan PKI, bahkan terus menerus ingin dijatuhkan oleh pembencinya yang anehnya adalah rakyatnya sendiri.

Tapi, ia tetap berhati mulia tak pernah membalasnya! Bahkan orang ini sekalipun tak pernah gentar dengan segala tuduhan palsu itu. Dia hanya bekerja, bekerja dan bekerja untuk membuktikan hasil kerjanya demi kecintaannya terhadap rakyatnya. Dia tak pernah goyah dan tetap kokoh dengan sikapnya itu, yang tak mau kompromi dengan para koruptor dan mafia yg selama ini menggarong uang rakyat.

Coba lihat caranya dia menyembah Tuhannya. Dimanapun dia berada adalah ciri seorang hamba yang soleh. Sekalipun memperoleh kedudukan tertinggi di negeri ini, dia tak pernah berubah, tetap berhati mulia dan rendah hati.

Orangnya tidak takut mati dan berani berjalan sendiri mendatangi jalan thamrin yg sedang genting diteror BOM bunuh diri. Dia tak takut mati menghadiri aksi 212 yang didalamnya banyak orang ingin membunuhnya. Dia tak takut mati memberi jalan rakyat jelata yang berlari menghampirinya.

Tapi yang ditakuti kalau menjadi Persiden yang tidak amanah buat Seluruh Rakyat Indonesia. Hanya itu yang ditakuti, dan lebih ditakutinya lagi hanya Kepada Sang Pencipta Allah SWT.

Dia hanya taat pada konstitusi dan tetap menjalankan amanat rakyatnya hingga akhir tugasnya yang akan berakhir oktober 2024. Setelah itu terserah rakyat Indonesia!

Dia hanya ingin membangun negeri ini, lalu mensejahterakan rakyatnya dan membuktikan pada dunia bahwa Indonesia adalah negara besar yang berdaulat seperti yang dicita-citakan oleh Sang Proklamator, Bung Karno.

Jadi kalian jangan bermimpi dia akan meninggalkan tugasnya. Jangan pernah berharap dia akan mundur utk mengikuti keinginan sekolompok orang yang ingin berkuasa dengan cara melanggar konstitusi. Ingat itu!


Dia adalah anak bangsa yang lahir di negeri ini, besar dinegeri ini dan mengulik ilmu di negeri ini. Dan dia ingin berbakti pada negeri yang dicintainya seperti apa yg di inginkan Persiden Pertama Bung Karno, dimana beliau menginginkan Indonesia Raya, Indonesia jaya.

Seharusnya kita sadar, sosok pemimpin langka ini hanya diberikan oleh Yang Maha Kuasa buat bangsa ini hanya sesekali. Kenapa? Karena kita sering tidak mensyukuri karunia Allah, bahkan kita sering mengeluh dan menyalah2kan hidup kita kepada pemimpin negara ini?

Apakah kalian masih nekat mau menjatuhkannya setelah gagal berkali-kali?

Ingat Abu Jahal yg juga selalu gagal mencelakai Nabi Muhammad saw? Nah itulah kalian... sampai mati pun akan gagal menjatuhkannya. Sebab orang ini terlalu dicintai oleh rakyatnya. Kecintaan itu didasari atas sikapnya yg bgt rendah hati, senyumnya tetap tulus dan teduh, bahkan ia tak mau menang dengan cara merendahkan org lain.

Dia ingin berjaya dgn cara yg bermartabat. Ia mau digdaya dengan akhlakul karimahnya. Orang inilah yang mampu mengayomi seluruh rakyatnya Indonesia dengan keberagaman yang dimiliki negeri ini.

Saudaraku, mari kita lupakan segala perbedaan. Kini saatnya kita bergandeng tangan sebagai saudara. Saling memeluk. Saling merangkul. Lalu berjalan bersama menyongsong masa depan, menuju Indonesia maju!***

 


Komentar

Opini

RAMALAN GUS DUR SOAL SOEHARTO HINGGA JOKOWI TERBUKTI MUJARAB! BAGAIMANA KE AHOK? MUNGKINKAH TERWUJUD?

Inilah Wajah Jalan Kemajuan Dari Lampung Ke Aceh,

]] Mengenang Kembali ; “ Kisah Duka, Dalam Wafatnya Soekarno”,