Busana Iriana Jokowi ' World Fashion's ' Saat Menghadiri KTT G20,

Busana Kebaya Batik Nusantara yang dikenakan Ibu Negara (Hj. Iriana SE. MM.) saat mendampingi Presiden Jokowi di pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Osaka Jepang, begitu cantik, bersahaja, sederhana, anggun dan elegant.

Busana tersebut merupakan perpaduan keindahan budaya Nusantara dari Sabang sampai Merauke, dari pulau Miangas hingga pulau rote. Bahkan penampilan ibu negara mencuri perhatian publik dan menjadi “ World Fashion's “ (Dunia Mode).

Banyak istri Kepala Negara G20 di Jepang berdencak kagum dan tak habis-habisnya mengagumi keindahan Busana Kebaya yang dikenakan Ibu negara. Dan tidaklah berlebihan didalam tulisan ini, saya ikut bangga bahwa inilah busana jati diri bangsa Indonesia yang harus “KITA LESTARIKAN”, sebab inilah inilah sejatinya Indonesia! Ada pesan menarik yang disampaikan Ibu Negara melalui pilihan Busana tersebut, sebagai bentuk komunikasi kelas dunia, di tengah fenomena kekhawatiran akan terkikisnya budaya asli Indonesia karena semakin maraknya isu identitas yang berkembang akhir-akhir ini.
Dengan pilihan menggunakan kebaya nusantara adalah cara paling sederhana memberi contoh tanpa harus berbicara. Dan kita tahu Pak Jokowi dan ibu Iriana adalah orang yang filosofis, tidak mungkin muncul tanpa ada pesan yang ingin disampaikan dimata dunia!

Sungguh Membanggakan, I Love Indonesia.

Komentar

Opini

RAMALAN GUS DUR SOAL SOEHARTO HINGGA JOKOWI TERBUKTI MUJARAB! BAGAIMANA KE AHOK? MUNGKINKAH TERWUJUD?

Inilah Wajah Jalan Kemajuan Dari Lampung Ke Aceh,

]] Mengenang Kembali ; “ Kisah Duka, Dalam Wafatnya Soekarno”,