Bagaimana Sekiranya Bapak Jokowi Tidak Lagi Menjadi Presiden Setelah Tahun 2024?


Kekhawatiran itu muncul, bagaimana nantinya setelah kepemimpinan Bapak Joko Widodo berakhir di tahun 2024, siapa pengganti beliau ? Sedangkan selama dipimpin pak Jokowi, Indonesia is on the right track ( berada di jalur yang benar).

Sedangkan masih banyak sumber daya alam Indonesia perlu ditangani oleh orang yang benar benar – benar tulus dan bersih mengabdi untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat bangsa ini. Jika saja pak Jokowi bisa diberi kesempatan satu periode lagi saya yakin kemakmuran rakyat sudah bisa dinikmati.


Coba lihat sekarang begitu tersentak Jepang dan Eropa melihat Indonesia begitu cepat merubah komoditas kelapa sawit menjadi 100% Bahan Bakar Nabati  dengan nama Bleached and Deodorized Palm Oil (RBDPO) 100% yang menghasilkan produk Green Diesel (D-100). Setelah produksi Sawit dipermainkan Uni Eropa Pak Jokowi tidak mundur untuk memperjuangkan kelapa sawit menjadi sangat bernilai seperti Emas.

Setelah Laboratorium Teknik Reaksi Kimia dan Katalis, Institut Teknologi Bandung (TRKK-ITB) berhasil menemukan teknologi terbarunya untuk mengubah minyak sawit menjadi bahan bakar non-fosil (nabati) dengan katalis, ternyata membuat gempar di beberapa negara di Asia dan Eropa. 

Jika industri ini dikembangkan harga sawit rakyat juga dapat meningkat karena bisa diserap untuk sektor energi inilah harapan pak Jokowi memakmurkan petani sawit.

Begitu banyak Sumber daya alam Indonesia.yang bisa membuat dunia tercengang. Jika Indonesia dipimpin presiden seperti pak Jokowi yang mampu memberikan peluang putra -putri Indonesia untuk berinovasi. Di akhir tulisan ini saya hanya berharap semoga TUHAN memberi kesempatan pak, Jokowi kembali melanjutkan kepemimpinannya satu periode lagi untuk  membangun bangsa ini agar bisa dinikmati anak-anak dan cucu-cucu kami dimasa mendatang.***

 


Komentar

Opini

KERIS JAWA DI MASA DAMAI,

Puisi - Puisi Trisa,

SOSOK SRIKANDI INDONESIA YANG MENDUNIA