Anak Papi Berbadan Gembul Yang Manja Dan Cengeng Versus Anak Tiri Yang Krempeng Mandiri Di Atas Kakinya Sendiri Dan Tangan Sendiri.


Cerita ini banyak terjadi di belahan bumi manapun termasuk di negara kita sejak dulu kala hingga sekarang, ibarat cerita bengawan solo yg tak henti mengalirkan air hingga sampai kelaut. Secara turun temurun walau sdh berganti zaman;dari zaman purba hingga terbentuk kerajaan jawa kuno sampai negara ini menjadi REPUBLIK INDONESIA.
Sulit dan mungkin teramat sulit untuk merubah sifat anak papi berbabadan gembul ini menjadi mandiri jika sang papi tidak merubah sifat cengengnya yg suka ngeluh bahkan merengek-rengek minta tambahan uang jajan biar tetap hidup kenyang dan merasa nikmat menyantap beragam menu kesukaannya.

Sang papi sdh terlanjur memanjakannya krn tidak ingin melihat anak kesayangan nangis kelaparan, sang papi selalu iba dan takut utk tdk memenuhi keinganan anak kesayangan itu. Kamu jangan sampai lapar dan susah hidupmu ya nak, apapun kebutuhan akan papi penuhi asal kau benar benar menggunakannya dengan benar.

Begitulah kira2 prinsip sang papi terhadap anak emasnya, setelah itu sang papi menyedorkan duit disakunya. Sang anak kesayangannya itu langsung kegirangan menerima dan menggunakannya sesuai kebutuhan perutnya sampai kekenyangan sampai tidak bisa bernapas lagi.


Tiba-tiba teringat dengan adik tirinya yg krempeng sambil tertawa dlm hati. Ha ha ha ha nih Dek saya sdh dpt jatah dari papi tdk perlu capek kayak kamu yg harus bermandi keringat berjemur di bawah terik matahari untuk memenuhi kebutuhan selera makanmu.
Sang adik tiripun berbadan kerempeng itu sama sekali tidak bergeming apalagi menampakkan kecemburuannya dalam menuntut persamaan hak dari sang papi, karena dia sadari betul apapun keluhannya belum tentu di dengar apalagi dipenuhi oleh sang papi. Ia hanya berharap keikhlasan sang papi jika ada pemberian berapapun itu ia tdk pernah cemburu apalagi komplin terhadap sang papi.

Bahkan dia selalu berterimakasih dan mensyukuri pemberian sang papi walau hanya Rp 2,4 juta untk menambah modal usahanya, padahal jika di bandingkan pemberian terhadap anak papi yg manja tsb hanya cukup buat sekali makan di restoran kesayangannya yg serba enak dan mewah. Uang pemberian papi ia syukuri dan manfaatkannya sebaik agar usahanya bisa berkembang dan maju dlm sebuah usaha mandiri.
Uang 2,4 pemberian papi ia gunakan untuk membeli kedelai dan daun pisang untuk bahan baku pembuatan tempe yg sdh punya pasar legendaris di negeri ini. Bahkan dengan uang 24 juta pemberian papinya kelak diharapkan dapat menghidupi keluarga dan memenuhi kebutuhan hidup lainnya.

Haripun beganti minggu, minggupun berganti bulan dan bulanpun berganti tahun usaha anak krempengpun makin menunjukkan tren positif dan hasil yg memuaskan di tengah terpaan wabah dunia yg di terkenal dengan virus covid 19. Ia tetap mampu bertahan, bahkan hasilnya masih sempat disisipkan untuk di tabung di sebuah bank negara.
Ia mulai berfikir untuk membuka lapangan usaha yg lebih luas dg hasil keuntungan yg di tabungnya.
Tanpa ia sadari tabungan nya sdh cukup besar baginya yg mana sdh cukup untuk membeli satu unit kendaraan pick up scond hand yg lumayan prima dan masi ada sisa buat pengembangan usaha kue sang istri di rumah. Rumah tangga sang anak krempeng begitu harmonis dan bahagia walau dg usaha mereka harus peras keringat dan panas dekat api tungku perebus kedelai dan open manual untuk memanggang kue.

Hal ini tidak dapat di lakukan oleh anak papi berbadan gembul dan manja. Di tengah wabah c19 ia menangis meraung raung dan berteriak mengeluh kehabisan uang jajan. Dgn logat manja dan mimik muka memelas ia menghadap sang papi agar dapat memberi pinjaman modal usaha, lantas sang papipun dgn sigap menanggapi keluhan anak emasnya tsb. Berapa besar kira kira modal yg kau butuhkan untuk membenahi usahamu di tengah wabah c19 ini? Tanya sang papi pada Nya.

Begini pi saya butuh dana sekitar 4 miliyard untuk membayar karyawan saya dan oprasional pusahaan agar dapat berjalan kembali. Ok. Kata sang papi coba kau buat usulan pada asisten papi secara tertulis dan jika di setujui setelah di adakan audith oleh badan keuangan perusahaan papi akan penuhi permintaan mu tapi jika tdk sesuai peruntukkannya maka papi akan pangkas sesuai kebutuhan perusahaanmu. Sang anak papi agak terdiam mendengar ancaman sang papi.

Namu apa mau di kata karena ia memang memerlukan dana tersebut dg sangat terpaksa ia menganggukkan kepala. Dalam hati ia mengutuk dan menyalahkan wabah c19, gara gara kamu saya jadi susah. Disini anak papi lupa kalu adiknya yg krempeng tadi mampu bertahan di tengah wabah yg sama.
Alhasil permohonan pengajuan modalpun ia buat dg profosal yg begitu manis dan sangat profesional, untuk meyakinkan asisten sang papi. Asisten sang papi yg cerdik tdk langsung percaya dg profosal yg di ajukan, sang asisten menggandeng auditor ternana untuk untuk melakukan infestigasi dan audit financial perusahaan sang anak papi dg seksama.
Di sini di temukan oleh auditor banyak penyimpangan dana oleh karyawan atasan anak papi tsb.
Mulai dari mark up dan manipulasi anggaran belanja kebutuhan remeh temeh perusahaan, maaf pinjam istilah FZ sedikit di sini.
Sang asistenpun melapor pada sang papi anak emas.
Bos begini cerita perusahaan anak kesayangan bos tsb.
Semua temuan di sampaikan pada pada sang papi oleh asisten.
Sedikit berkerut dahi sang papi seakan akan sedang berfikir keras.

Begini asisten; perusahaan tsb harus tetap di selamatkan dg satu syarat, yakni tolong buang karyawan nakal dan tdk kompeten di perusahaan tsb. Dengan sigap sang asisten menjawab SIAP BOS PERINTAH DI LAKSANAKAN. Nanti perlu aturan yg kuat akan suya buatkan untuk membantumu bersih2 di perusahaan tsb. SIAP. TERIMAKASIH BOS ujar sang asisten dg nada intonasi bahasa yg tegas dan penuh keserisan.

Sang papi tersenyum lega dan bangga melihat begitu loyalnya sang asisten padaNya. Sang Asisten mulai menghitung berapa berapa besar dana yg pantas di suntikan pada anak papi ini dan hasilnya haya 60% dari permohonan pengajuan dana di setujui oleh sang papi. Anak papi pun terdiam tak bisa bicara dan merengek lagi. Dgn nada tinggi sang papi mengingatkan anak kesayangannya. Lihat itu adikmu sudah bisa beli mobil, kami hanya bisanya minta terus2an. Diam dgn ekspresi penuh ketakutan sang anak papi karena dia tdk pernah menduga kalau papinya yg selama ini memanjakannta dapat marah dan menyuruhnya belajar pada sang adik yg selalu jd tertawaannya ketika menjajakan dangannya.

Bersih2 pun mulai di laksanakan sang asisten dg memecat beberapa petinggi perusaagan yg memicu sintimen seolah anti agama.Karena sang papi mengangkat orang loyalis yg dulu pernah masuk penjara karena di tuduh penistaan agama oleh sebuah ormas. Yg mana orang tsb di tempatkan di salah satu perusahaam penting sang anak papi.

Asisten tdk perduli dg gunjingan masyarakat pro pada ormas tsb ia tatap fokus bersihkan perusahaan sang anak papi tsb. Yg mulai menjukkan hasil positif.

Dan ke untunganpun mulai di raih oleh perusahaan anak papi tsb walau belum bisa terlepas dari sifat manja dan makan enak kebiasaan lamanya.
MANDIRILAH BUMN NEGERI KU JAYALAH UMKM NEGERI.
SEMANGAT KALIANLAH YG MAMPU MEMBAWA EKONOMI NEGARA INI DAPAT MENJADI RAKSASA DUNIA DI BAWAH KEPEMIMPINAN JOKOWI DAN MENTERI BUMN ERICK TOHIR.
SALAM PROJO LAMPUNG
PUTRA BUMI SRIWIJAYA
Bandar lampung 15 juli 2020
Pukul 12,57 wib.

Komentar

Opini

RAMALAN GUS DUR SOAL SOEHARTO HINGGA JOKOWI TERBUKTI MUJARAB! BAGAIMANA KE AHOK? MUNGKINKAH TERWUJUD?

]] Mengenang Kembali ; “ Kisah Duka, Dalam Wafatnya Soekarno”,

Jokowi Akan Meninggalkan Legecy Yang Akan Dikenang Sepanjang Masa,